Call us: (022) 6674696 | Fax: (022) 6670015 | Email: info@stikesbudiluhurcimahi.ac.id

MultiPurpose

Pelatihan Dosen STIKes Budi Luhur di Manila

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dan kompetensi dosen STIKes Budi Luhur maka dilakukan pelatihan dengan PNA Manila .


Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi dosen STIKes Budi Luhur yang berstandar internasional, mengingat dosen merupakan ujung tombak dari kualitas pendidikan.

Pelatihan dengan PNA diantaranya adalah Basic life Support, Akut Brain Attack, EKG, Pediatik

Dosen STIKes Budi Luhur yang dikirim ke Manila adalah :

1. Emy Salmiyah, S.Pd., S.Kp.,Ners.,MM
2. Upik Rahmi S.Kp., M.Kep
3. Keiko Pasaribu., S.Kep.,Ners
4. Karwati., SST.,MM
5. Dian Sundawati., SST.,MM

Philipina merupakan Negara terbesar di dunia penghasil perawat yang mensuplai tenaga perawat kebeberapa negara di Kawasan Asia, Amerika dan Eropa. Permintaan yang banyak akan kebutuhan tenga perawat ini tidak bisa sepenuhnya terpenuhi, untuk itu pihak philiphina bekerjasama dengan STIKes Budi Luhur untuk mengambil mahasiswa perawat lulusan STIKes Budi Luhur yang nantinya dididik sesuai standar perawat di Philiphina yang kemudian dikirim ke beberapa negara di benua Asia, Amerika dan Eropa.

Untuk mempersiapkan tenaga perawat berstandar internasional inilah maka pihak STIKes Budi Luhur mengirimkan beberapa dosen untuk mengikuti pelatihan dengan PMA.

KEGIATAN SELAMA DI MANILA

Kerjasama yang terjalin baik antara antara STIKes Budi Luhur dengan Philiphine Women’s University (PWU) memberikan dampak yang positif pada mahasiswa dan dosen STIKes.

Kegiatan dosen selama berada di Manila adalah :

Berkunjung ke Medical Hospital City yang nantinya akan menjadi tempat belajar mahasiswa profesi ners yang dilakukan pada bulan September 2012

Kunjungan di PWU manila untuk melihat kurikulum pembelajaran disana, lab klinik dan perpustakan. Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengadob beberapa kelebihan dari PWU yang sekiranya bisa diterapkan di STIKes Budi Luhur.

Selama berada di Manila dosen STIKes Budi Luhur diterima oleh Ibu. Paris yang merupakan Menteri Pendidikan di manila .