Call us: (022) 6674696 | Fax: (022) 6670015 | Email: info@stikesbudiluhurcimahi.ac.id

MultiPurpose

PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH STIKES BUDI LUHUR BEKERJASAMA DENGAN KLINIK BUDI LUHUR, PMI RSUD CIBABAT, &IBU RIZKY ANANDA MUSA/ SKIN SOLUTION

STIKes Budi Luhur selain mempunyai visi global namun tetap mengedepankan sisi kepedulian kepada sesama sebagai cerminan dari nilai budi luhur serta penerapan pengabdian masyarakat dalam tridharma perguruan tinggi. Dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini STIKes Budi Luhur bekerjasama dengan Ibu Rizky Ananda Musa owner skin solution Bandung untuk mengadakan kegiatan bakti sosial charity dan pengabdian masyarakat kepada warga yang berada di wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini diisi oleh dosen – dosen dari STIKes Budi Luhur dan tim dari skin solution.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di daerah Dago tepatnya di Richfield Camp Dago Pakar Bandung. Beberapa agenda yang dilaksanakan adalah Donor Darah dan Sunatan Masal. Kegiatan Donor darah berlangsung mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB dengan peserta para owner dan karyawan serta masyarakat sekitar. Kegiatan donor darah ini berlangsung berkat  kerjasama dengan PMI RSUD Kabupaten Bandung Barat yang memang sudah sejak lama bekerjasama dengan STIKes Budi Luhur. Sedangkan sunatan masal dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Sebanyak 37 peserta sunatan masal yang hadir pada kegiatan tersebut. Tim medis yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan sunatan masal adalah tim dokter dari Klinik Budi Luhur, Alumni STIKes Budi Luhur, serta Dosen STIKes Budi Luhur yang memang kompeten dalam hal tersebut.

Dalam sesi wawancara, Ibu Yosi Oktri AMK.,S.Pd.,SST.,MM selaku WK 1 Bidang Akademik yang hadir pada kesempatan tersebut menuturkan harapannya, “semoga STIKes Budi Luhur tidak hanya mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang kompeten namun juga STIKes Budi Luhur dapat berguna dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan seperti pada kegiatan kali ini”.

Ditambahkan pula oleh Ibu Sri Wahyuni, S.Pd.,M.Kes.,Ph.D selaku WK IV Bidang Hubungan dan Kerjasama “kerjasama semacam ini yang berkolaborasi dengan pihak – pihak terkait untuk bisa bermanfaat bagi sesama akan terus ditingkatkan oleh STIKes Budi Luhur agar keberadaan STIKes Budi Luhur dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”.